PENGARUH GAME ONLINE KHAN ACCADEMY KIDS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA SMP SWASTA ADYAKSA ENDE

ROFIDA, ROFIDA (2022) PENGARUH GAME ONLINE KHAN ACCADEMY KIDS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA SMP SWASTA ADYAKSA ENDE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS FLORES.

[img] Text (COVER)
1. KOVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (656kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
7. BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK PENGARUH GAME ONLINE KHAN ACCADEMY KIDS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA SMP SWASTA ADYAKSA ENDE ROFIDA Program studi pendidikan ekonomi, FKIP, Universitas Flores E-mail :Rofidafida@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh game online pada siswa kelas VIII SMP Swasta Adyaksa Ende, 2) prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Swasta Adyaksa ende Jenis penelitian yakni penelitian Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data utama : angket, observasi dan dokumentasi. Dianalisis dengan menggunakaan rumus regresi linear sederhana model (Sugiyono, 2014:261) Hasil penelitian Ini menunjukan bahwa ada pengaruh bermain game online terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini dapat di buktikan dengan Hasil pengujian pada tabel menunjukan nilai koefisien variable game online sebesar 0,092 dengan thitung > ttabel (3,080>2,028) dan tingkat signifikan 0,004< 0,05. Dapat dijelaskan bahwa game online berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Swasta Adyaksa Ende. Berdasarkan hasil uji t dapat di peroleh nilai t hitung sebesar 3,080 dan nilai t table sebesar 2,028. Hal ini menunjukan bahwa t hitung > t table. Dengan demikian H0 di tolak dan Ha di terima. Artinya bermain game online dapat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII pada SMP Swasta Adyaksa Ende Berdasarkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,187. Maka dapat diinterpretasikan bahwa prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Swasta Adyaksa Ende dipengaruhi oleh game online sebesar 18,7% dimana semakin besar pengaruh game online (X) maka akan semakin berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa (Y) Kata Kunci : Game Online dan Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game Online dan Prestasi Belajar
Subjects: L Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Ekonomi
Depositing User: perpus takaan uniflor
Date Deposited: 26 Apr 2022 01:43
Last Modified: 26 Apr 2022 01:43
URI: http://180.250.177.156/id/eprint/1631

Actions (login required)

View Item View Item