PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 LEWOLEMA

MARIA CHRISTINA EMA, TUKAN (2023) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 LEWOLEMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS FLORES.

[img] Text (COVER)
1. KOVER DLL.pdf

Download (680kB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 LEWOLEMA CHRISTINA Program studi pendidikan ekonomi, FKIP, Universitas Flores E-mail : chrystinatukan@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh game online pada siswa SMA Negeri 1 Lewolema, 2) hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Lewolema. Jenis penelitian yakni penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data utama : angket dan dokumentasi. Dianalisis dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana model (Sugiyono, 2009: 206). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh bermain game online terhadap hasil belajar. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil pengujian pada tabel menunjukkan nilai koefisien variabel game online sebesar 0,383 dengan t hitung > t tabel (4,058 > 2,02269) dan tingkat signifikan 0,006<0,05. Dapat dijelaskan bahwa game online berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Lewolema. Berdasarkan hasil uji t dapat diperoleh nilai t hitung sebesar 4,058 dan nilai t tabel sebesar 2,02269. Hal ini menunjukkan bahwa t hitung > t tabel. Dengan demikian H0 di tolak dan Ha di terima, artinya bermain game online dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Lewolema. Berdasarkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,579. Maka dapat diinterpretasikan bahwa hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Lewolema dipengaruhi oleh game online sebesar 57,9% dimana semakin besar pengaruh game online (X) maka akan semakin berpengaruh terhadap hasil belajar siswa (Y). Dengan demikian dapat disarankan (1) Orang tua diharapkan agar selalu membimbing anak untuk belajar, (2) Peserta didik agar lebih giat belajar agar tercapai cita-cita.(3), bagi Guru diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan peserta didik yang lebih obyektif, agar hal tersebut dapat menunjang peningkatan kualitas peserta didik. Kata Kunci : Game Online Dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game Online Dan Hasil Belajar
Subjects: L Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Ekonomi
Depositing User: perpus takaan uniflor
Date Deposited: 22 May 2023 03:03
Last Modified: 22 May 2023 03:03
URI: http://180.250.177.156/id/eprint/2386

Actions (login required)

View Item View Item