DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DI LINGKUNGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS FLORES ENDE

FRANSISKO, REDITORES (2023) DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DI LINGKUNGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS FLORES ENDE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS FLORES.

[img] Text (COVER)
1. KOVER DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Dampak Game Online Terhadap Perilaku Mahasiswa Di Lingkungan Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Flores Ende Fransisko Reditores Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP,Universitas Flores e-mail: fredycesko@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Dampak Game Online terhadap mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Flores Ende, (2) Untuk mengetahui perilaku mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Flores Ende. Jenis penelitian yakni penelitian kualitatif dngan Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan model interatif Milles dan Huberman. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Game online memberi dampak positif dan negative kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Flores Ende, maka dari itu dampak negatifnya seperti: Mahasiswa malas belajar, tidak konsentrasi mengikuti pelajaran di kelas, penurunan nilai dari mahasiswa karena keseringan bermain game online, dan ampak positifnya adalah: (1) Menghilangkan rasa jenuh (2) Meningkatkan rasa kesabaran. Dengan demikian disarankan: (1) Ketua Program Studi dan para Staf Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Flores Ende agar dapat memberikan informasi tentang dampak game online dan membuat keputusan yang tegas bagi mahasiswa yang perilakunya mulai bertambah akibta bermain game online. (2) Mahasiswa harus bisa mengontrol diri untuk bermain game online serta mengetahui tugas utama mereka sebagai mahasiswa yaitu untuk belajar, dan mencari kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Kata Kunci : Game Online, Perilaku Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game Online, Perilaku Mahasiswa
Subjects: L Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Ekonomi
Depositing User: perpus takaan uniflor
Date Deposited: 11 Jan 2024 01:58
Last Modified: 11 Jan 2024 01:58
URI: http://180.250.177.156/id/eprint/3012

Actions (login required)

View Item View Item