AMO, SEBASTIANUS (2021) PENGARUH PERMAINAN GAME BLOCK PUZZLE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR INPRES MBONGAWANI ENDE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SUBPOKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGIPANJANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS FLORES.
Text (COVER)
KOVER & ABSTRAK.pdf Download (699kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK SEBASTIANUS AMO. 2015271232. Sebastianus Amo@gmail.com Pengaruh Permainan Game Block Puzzle terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Inpres Mbongawani Ende Pada Mata Pelajaran Matematika Subpokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi dan Persegipanjang”. Skripsi: Ende. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Flores, Ende, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Permainan Game Block Puzzle terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Inpres Mbongawani Ende Pada Mata Pelajaran Matematika Subpokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi dan Persegi panjang. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh permainan game block puzzle terhadap minat belajar siswa Sekolah Dasar Inpres Mbongawani Ende pada mata pelajaran Matematika Subpokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi dan Persegipanjang (2) mengetahui perbedaan minat belajar siswa pada mata pelajaran Matematika sub pokok bahasan keliling dan luas persegi dan persegi panjang dengan menggunakan permainan game block puzzle dan konvensional. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen dengan design pre-test dan post-test. Hasil penelitian eksperimen ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh permainan game block puzzle terhadap minat belajar siswa Sekolah Dasar Inpres Mbongawani Ende pada mata pelajaran Matematika Subpokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi dan Persegi panjang. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya perbedaan rata-rata minat belajar siswa antara kelas ekperimen dengan menggunakan game block puzzle pada pembelajaran matematika dan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Atau dengan kata lain penggunan game block puzzle dan tanpa menggunakan media (konvensional) oleh guru akan menghasilkan minat belajar pada pembelajaran matematika yang berbeda. Kata kunci: Block Puzzle, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Block Puzzle, Minat Belajar |
Subjects: | L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | perpus takaan uniflor |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 02:30 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 02:30 |
URI: | http://180.250.177.156/id/eprint/988 |
Actions (login required)
View Item |